Monday, February 4, 2013

Jerawat vs Kotoran sapi

pada waktu saya(irwan) pergi di sebuah desa..,ada seorang nenek sedang bakar-bakar.terus saya samperin dan saya tanya!?sedang apa nek???ini sedang bakar kotoran hewan sapi yang sudah kering(telethong sapi,"bahasa jawa").lho,buat apa nek kotoran sapi yang sudah di bakar itu???apa mau di jadikan pupuk?jawab sang nenek"tidak nak..,kotoran sapi yang habis di bakar ini buat menghilangkan jerawat cucu saya yang bernama ita.kalau kamu pengen tau dan bagaimana caranya nanti ikut saya nak,"ajak sang nenek.."terasa saya masih bingung dan tidak percaya terus saya ikut sang nenek ke rumahnya untuk melihat cara nenek itu mengobati cucu nya"..,boleh2 nek nanti saya ikut!?
waktu sudah menjelang sore akhirnya saya sampai dirumah cucunya nenek...
sesampai dirumah nenek memanggil cucunya yang ternyata wajahnya penuh dengan jerawat...,"ita sini nak nenek mau obati jerawatmu dan kakak irwan mau tau cara dan hasilnya dengan kotoran sapi ini nak,kamu nggak usah malu ya???"iya nek "jawab ita"
langsung saja ya nak...
Begini carannya:
kotoran sapi yang sudah dibakar kering terus di oleskan tepat pada jerawat  itu n ulangi pada waktu pagi dan sore hari,tapi inget kalau terasa gatal jangan sampai di pegang atau di pencet pencet,karena bisa membuat luka dan memberi jalan buat jerawat yang baru...kalau sudah teratur mengoleskan kotoran sapi itu tinggal lihat hasilnya sekitar 3 hari dan jerawat itu pasti akan kering dan hilang dengan sendirinya.
selain buat jerawat,kotoran sapi juga bisa buat menghilangkan bekas cacar air dan caranya pun sama dengan menghilangkan jerawat.
ini obat dari nenek moyang dulu dan sudah turun menurun"jawab sang nenek".
iya nek"jawabku".oh ya nek ini sudah malam n saya pamit dulu y,saya juga terima kasih atas semua informasi yang sudah nenek beritahu....iya nak hati-hati"jawab nenek"

No comments:

Post a Comment